Berikut ini adalah direktori jurnal yang dikelola secara profesional oleh Kampus Sekolah STAI Al-Kifayah dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Journals

  • Ar-Raihanah: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini










    Ar-Raihanah: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini adalah jurnal akses terbuka peer-refereed yang didirikan untuk penyebaran pengetahuan mutakhir di bidang pendidikan Islam anak usia dini. Jurnal ini sudah terbit dengan mendapatkan ISSN Cetak sejak tahun 2018, Kemudian kosong selama beberapa tahun dan mulai terbit kembali. Kemudian jurnal ini mengalami perubahan bulan terbitan dari mulai awal terbit di bulan Februari dan kemudian berubah menjadi bulan Juni.


    Kemudian Ar-Raihanah: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini diterbitkan kembali sejak tahun 2022 dua kali dalam setahun (Juni dan Desember) dengan terbitan Volume 2 Nomor 1 Juni 2022 oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Kifayah, Riau, Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi jurnal untuk menerbitkan artikel asli tentang isu-isu terbaru dan trend yang terjadi dalam kurikulum PAUD, pengajaran, pembelajaran, kebijakan, dan persiapan guru dengan tujuan untuk memajukan pengetahuan kita tentang teori dan praktik pendidikan. Semua naskah yang dikirimkan akan direview oleh editor dan kemudian dievaluasi oleh minimal dua reviewer melalui proses double-blind review. Hal ini untuk memastikan kualitas manuskrip yang diterbitkan dalam jurnal.


     
  • Jurnal Al-Kifayah: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan




    Jurnal Al-Kifayah: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan is a high-quality open peer-review research journal established for the dissemination of cutting-edge science in the field of Islamic basic education. This journal is published twice a year (June and December) by the Institute for Research and Community Service of the Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Kifayah Riau-Indonesia. This journal is intended to be a journal for publishing original articles on the latest issues and trends of the Islamic basic education curriculum, learning, policies, and teacher preparation to advance knowledge of Islamic basic education theory and practice. All manuscripts submitted will initially be reviewed by an editor and then evaluated by a minimum of two reviewers through a double-blind review process. This is to ensure the quality of the manuscripts published in the journal. 


  • Al-Mafahim: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah


    Al-Mafahim: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah is a high-quality open peer-review research journal established for the dissemination of cutting-edge science in the field of Islamic basic education. This journal is published twice a year (February and August) by the Institute for Research and Community Service of the Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Kifayah Riau-Indonesia. This journal is intended to be a journal for publishing original articles on the latest issues and trends of the Islamic basic education curriculum, learning, policies, and teacher preparation to advance knowledge of Islamic basic education theory and practice. All manuscripts submitted will initially be reviewed by an editor and then evaluated by a minimum of two reviewers through a double-blind review process. This is to ensure the quality of the manuscripts published in the journal.


     


    Jurnal ini telah dilengkapi dengan:


    PISSN 2614-784X  (Cetak)



    EISSN 2775-6297 (Online)