Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar
Keywords:
Kepala Sekolah dan Guru, KTSPAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kurikulum tingkat satuan pendidikan di MTsN 9 Kampar Kecamatan Tambang Kabupten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat analisis kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan data-data deskriptif, karena penelitian yang dilalui yaitu dengan cara menafsirkan, mendeskrifsikan data, mengklasifikasikan bentuk data, kemudian dilanjutkan dengan interpretasi dan yang terakhir diadakan ekstrapolasi, yang menyangkut makna dan hasil penelitian yang dicapai sebagai sumbangan pemikiran. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan KTSP di Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar masih ditemui masalah diantaranya adanya guru tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajarandi Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar adalah gejalah-gejalah sebagai berikut: Tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajaran
References
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kurikulum tingkat satuan pendidikan di MTsN 9 Kampar Kecamatan Tambang Kabupten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat analisis kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan data-data deskriptif, karena penelitian yang dilalui yaitu dengan cara menafsirkan, mendeskrifsikan data, mengklasifikasikan bentuk data, kemudian dilanjutkan dengan interpretasi dan yang terakhir diadakan ekstrapolasi, yang menyangkut makna dan hasil penelitian yang dicapai sebagai sumbangan pemikiran. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan KTSP di Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar masih ditemui masalah diantaranya adanya guru tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajarandi Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar adalah gejalah-gejalah sebagai berikut: Tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajaran
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Al-Kifayah: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.